handphone-tablet

TIPS MEMILIH SOFA RUANG MINIMALIS


Fungsi sofa adalah sebagai tempat duduk yang nyaman dan santai, sofa juga bisa ditampilkan untuk pemanis dan menambah suasana ruangan agar tampil indah. Terkadang kita kesulitan dalam menentukan jenis sofa Apalagi jika ruang tamu yang dimiliki termasuk ruang tamu mungil yang memiliki ruangan tidak terlalu luas. Dengan ukuran dan bahan yang beragam membuat Anda harus lebih cermat dalam memilih sofa dengan ukuran yang tepat sekaligus nyaman.
Berikut beberapa tipsnya

1. Kenyamanan sofa
Kenyamanan sofa bisa kita rasakan ketika mendudukiknya, tidak terlalu pendek dan kaki tidak terlalu menggantu serta pas dengan lipatan kaki ketika kita duduk, dan Idealnya berapa lama kita bisa duduk di sofa tersebut Apabila selama waktu tertentu kita merasa tidak nyaman, maka sofa itu bukanlah pilihan yang tepat.

2. Jenis sofa
Pilihlah jenis sofa yang mengunakan jenis upholstery. Sofa jenis ini sangat cocok dan nyaman dipakai ketika menerima tamu. Terlebih kualitas dari sofa ini sangat kuat dan tidak mudah rusak. Sofa ini juga memberikan kenyamanan saat diduduki karena terdapat bantalan empuk.

BACA JUGA MENATA RUANG TAMU MINIMALIS

3. Model sofa
model sofa seharusnya di sesuaikan dengan besaran ruang tamu, jika kita mempunyai ruangan minimalis kesan sofa yang kita pilih harus memberikan interor yang cantik dan enak dilihat. Jika keseluruhan ruang bergaya modern maka pilihlah sofa yang bergaya modern. Dan juga interior klasik dengan model sofa minimalis bergaya klasik. Agar terlihat harmonis, tentukan terlebih dahulu unsur-unsur penyatu antar ruang dan sofa. Unsur tersebut dapat berupa warna atau jenis material. ada baiknya kita mencari referensi di toko meubel tempat anda

4. Warna sofa
Pemilihan warna menjadi penentu keserasian dalam ruangan tentunya akan menciptakan tampilan yang menarik. Warna terang dan natural bisa Anda pilih untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu minimalis atau mungil. Warna yang senada antara kombinasi warna sofa dengan warna latar ruangan bisa menciptakan  suasana yang mengalir, serasi, dan tenang.

5. Pola atau corak
Anda harus berhati-hati dalam memilih corak karena corak sofa yang mencolok atau lebih berat di ruangan yang kecil bisa memberikan kesan yang terlalu ramai dan kurang enak dipandang. Sebaiknya Anda memilih corak sofa yang menjadi focal point atau pemanis ruangan sehingga dapat memberikan kesan sederhana yang lebih natural.

0 Response to "TIPS MEMILIH SOFA RUANG MINIMALIS"

Posting Komentar

Matahari Mall