handphone-tablet

MENYAMBUT MTQ PROVINSI KALTARA


Setelah MTQ Kecamatan telah sukses di laksanakan, gantian provinsi kaltara yang akan mengadakannya,
Selain akan menjadi barometer pelaksanaan tahun-tahun berikutnya, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) perdana tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2016 ini, mengemban sejumlah misi penting.

MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-31 Mei 2016 mendatang akan diikuti sebanyak 325 kafilah dari Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau, Tana Tidung, serta Kota Tarakan. Sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Bulungan.

Selain dari sisi keagamaan hingga seni budaya Islam, kata Ketua Harian Panitia yang juga Sekkab Bulungan, Drs Syahril di ruangannya, Kamis (7/4/2016), MTQ kali ini juga akan diisi berbagai kegiatan yang terkait dengan semangat pemberantasan narkoba. Juga peningkatan perekonomian masyarakat melalui usaha-usaha kreatif.

Untuk itulah, selain akan diramaikan dengan Pawai Ta'aruf dan berbagai kegiatan seni budaya Islam, pada MTQ kali ini juga akan digelar pameran hasil ekonomi kreatif dari masing-masing kabupaten/kota peserta.

MTQ ini juga akan diisi dengan penampilan tari dari 150 siswa se-Kabupaten Bulungan. Direncanakan juga akan ada lomba nasyid dengan lagu-lagu bernuansa Islami.

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com

0 Response to "MENYAMBUT MTQ PROVINSI KALTARA"

Posting Komentar

Matahari Mall