handphone-tablet

MEMBUAT TAMAN MINIMALIS DI RUMAH MINIMALIS

rumahminimalisz.com

Membangun rumah minimalis lebih asri jika kita memanfaat lahan yang ada menjadi sebuah taman, taman rumah adalah bagian yang tidak kalah penting secara keseluruhan.Di samping sebagai menambah keindahan rumah dan kesan asri nan sejuk, keberadaan taman rumah juga mempunyai fungsi sebagai resapan air di lingkungan rumah Anda.Hanya saja, masalahnya ialah bagaimana bila tanah atau lahan yang Anda miliki relatif sempit. sebaiknya jangan menutup semua lahan tersebut dengan bangunan rumah. untuk melakukan penataan taman di lahan yang sempit bisa dikatakan gampang tapi susah . Indahnya tampilan suatu taman sebenarnya tidak tergantung pada ukuran dan luas lahan. Anda tetap dapat membuat taman yang indah bila pengerjaannya dilakukan dengan penuh perhatian dan desain yang matang.


Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menata taman pada lahan yang sempit antara lain sebagai berikut:

1. Posisikan bentuk dan ukuran taman Anda dengan luas lahan.

2. Perhatikan dan atur bagaimana nanti aliran air akan keluar dari taman Anda ke arah yang semestinya. Jangan sampai arah air yang keluar malah mengakibatkan genangan. Solusinya, Anda dapat menambahkan sumur-sumur biopori pada taman tersebut supaya resapan air ke tanah menjadi lebih baik.

BACA JUGA MENGENAL JENIS DAN TIPE RUMAH

3. Usahakan taman mendapat sinar matahari langsung, sebab tanaman pada taman Anda akan sangat membutuhkan sinar matahari untuk melakukan proses Fotosintesis.

4. Untuk Taman Minimalis Sebaiknya, pilihlah tanaman-tanaman berukuran kecil untuk ditanam pada taman Anda. Tentunya hal ini mengingat terbatasnya lahan yang Anda miliki.

5. Pasang Batu Alam sebagai alas tempat berjalan agar rumput tidak terinjak dan menambah kesan yg cantik, Aplikasi ini sangat penting, agar orang yang lewat tidak merusak tanaman-tanaman Anda.


Semoga bermanfaat dan membuat rumah Anda tampak lebih indah dan asri.

0 Response to "MEMBUAT TAMAN MINIMALIS DI RUMAH MINIMALIS"

Posting Komentar

Matahari Mall